Pembukuan Digital RT - Rukun Tetangga - Gratis


KasRT Dibuat Untuk Menyelesaikan Masalah Akuntabilitas dan Transparansi Pembukuan Keuangan di Tingkat RT (Rukun Tetangga) di Indonesia.

Diharapkan Dengan Adanya Aplikasi Ini Kita Memiliki Andil Terhindar Dari Perbuatan KKN, Khususnya Korupsi, dan Warga Memiliki Kepercayaan Terhadap Pemimpinnya Sehingga Menjadi Awal Terciptanya Kerukunan dan Kenyamanan Antar Warga.

Tentu Aplikasi kasRT Tidak Sempurna, Karena Itu Kami Menyediakan Fitur Komplain di Sudut Kanan Aplikasi Agar kasRT Menjadi Aplikasi Yang lebih Baik Lagi.



Setiap Warga Terlebih Dahulu Harus Melakukan Pendaftaran Sesuai Dengan Informasi RT Domisili. Dengan Ini Kerahasiaan Pembukuan Terjaga Karena Yang Bisa Melihat Hanyalah Pengurus RT dan Warganya.







Setiap Warga Yang Melakukan Pendaftaran Harus Mendapat Persetujuan Dari Pengurus RT. Masih Berkaitan Dengan Kerahasiaan Pembukuan RT, Hanya Yang Betul-betul Warga Yang Dapat Meng-akses Pembukuan Tersebut.







Tampilan Dashboard Aplikasi KasRT : Total Pemasukan RT, Total Pengeluaran RT dan Sisa Saldo Yang Ada Saat Ini di Kas. Tampilan Simpel dan Informatif.







Form Pengisian Data Pemasukan Kas RT. Disini Form Dapat Dibuat Langsung Oleh Pengurus RT maupun Warga Tetapi Setiap Form Yang Dibuat Harus Melewati Verifikasi Dahulu Oleh Pengurus RT Untuk Menjaga Akuntabilitas Yaiitu Pembukuan Yang Bisa Dipertanggunggjawabkan Isinya.








Form Pengisian Data Pengeluaran Kas RT. Sama Seperti Form Pemasukan, Disini Form Dapat Dibuat Langsung Oleh Pengurus RT maupun Warga Tetapi Setiap Form Yang Dibuat Harus Melewati Verifikasi Dahulu Oleh Pengurus RT Untuk Menjaga Akuntabilitas Yaiitu Pembukuan Yang Bisa Dipertanggunggjawabkan Isinya.





Tampilan Detail Keadaan KasRT Lengkap Dengan Sumber Pemasukan atau Tujuan Pengeluaran. Setiap Form Laporan Pemasukan/Pengeluaran Harus Direview Dahulu Oleh Pengurus RT. Jika Ditolak Maka Warga Dapat Mengetahui Alasan Penolakan Tersebut (Transparan).







Tampilan Data Warga Yang Sudah Diverifikasi Oleh Pengurus RT. Terdapat Juga Daftar Calon Warga Yang Sedang Dalam Tahap Verfikasi dan Calon Warga Yang Ditolak Pendaftarannya.







Jika Anda Berminat Pembukuan Gratis Ini Anda Bisa Mendownload-nya Hanya di Playstore DISINI